TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Usai, Semua Sasaran Rampung Sesuai Target

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Usai, Semua Sasaran Rampung Sesuai Target

 


Kota Pekalongan - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) Wilayah 0710 Pekalongan yang menyasar Pisang Sari Gang Lemuru, Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan telah usai. TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 resmi ditutup oleh Wakil Walikota Pekalongan, H Salahuddin STP, Rabu (14/7/2021).

Penyerahan hasil program TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara dan pemotongan pita dan tumpeng. Hasil Program TMMD Sengkuyung Tahap II yang berlangsung sejak pertengahan Juni ini diserahkan oleh PSJ Pabung Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Inf Nurkhan kepada Wakil Walikota Salahuddin.

Wakil Walikota Salahuddin menilai antusias masyarakat Panjang Wetan cukup tinggi atau responsnya cukup baik dalam kegiatan ini. Kegiatan non-fisik seperti penyuluhan narkoba di sini semoga ke depannya dapat menurunkan angka kriminalitas di Kota Pekalongan.

"Kegiatan ini sangat positif mampu mengeratkan hubungan TNI dengan masyarakat juga mempererat sinergitas dengan Pemerintah Kota Pekalongan. "Alhamdulillah kegiatan di Panjang Wetan ini telah selesai. Mudah-mudahan ke depannya warga dapat selalu bergotong royong menjaga lingkungan," tutur Salahuddin.

Sementara itu disebutkan PSJ Pabung Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Inf Nurkhan, hasil dari TMMD yang digelar mulai 15 Juni -14 Juli 2021 ini meliputi sasaran fisik yakni pekerjaan peninggian dan pengaspalan jalan dengan volume: panjang 177,40 M, lebar 3,00 M sd 3,90 M, dan tebal 30 cm dan pekerjaan peninggian jalan beton volume: panjang 60,60 M, lebar 2,55 M sd 3,55 M, dan tebal 30 cm.

"Terima kasih kepada warga Panjang Wetan yang turut membantu menyelesaikan kegiatan fisik, semoga pembangunan fisik ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Semoga semangat gotong royong terus kita bangkitkan," tandas Kapten Inf Nurkhan.

Kaitannya dengan sasaran non fisik dibeberkan Kapten Inf Nurkhan bahwa kegiatan non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan dampak penyalahgunaan narkoba, pnyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan tentang kelautan, penyuluhan tentang pendidikan Dasar, dan penyuluhan UMKM.(Rus)

Share this:

Disqus Comments