Babinsa Koramil Wiradesa Bersama Petugas Terkait Lakukan Pengamanan Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

Babinsa Koramil Wiradesa Bersama Petugas Terkait Lakukan Pengamanan Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19


 Pekalongan – Babinsa Koramil 10/Wiradesa Serka Ali Muchid dan Serka Riyadi bersama Bhabinkamtibmas mengamankan jalannya pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 seorang warga Perum Wirabaru 1 Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa.

 Turut hadir melaksanakan pengamanan Babinsa Koramil 10/Wiradesa, Bhabinkamtibmas, BPBD, PMI, Trantib dan Puskesmas yang bertempat di TPU Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa, Senin (14/5/2021) dini hari.

 Pendampingan pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya penolakan dari warga atau mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama prosesi pemakaman.

 Dikatakan Serka Ali Muchid, bahwa perlunya pengamanan dalam prosesi pemakaman jenazah Covid-19 agar apabila ada penolakan dari warga dapat segera diatasi dan pemakaman berjalan aman dan lancar.

 “Oleh karenanya, kita lakukan pendampingan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala desa serta aparat terkait,” ungkap Serka Ali Muchid.

 Tak hanya pendampingan pengamanan saja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengajak pihak keluarga dan kerabat almarhumah untuk tetap mematuhi prokes selama prosesi pemakaman, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan 5 m.

  “Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, kita bersama satgas covid yang ada di desa akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan edukasi dan sosialisasi serta operasi yustisi sampai ke pelosok desa”, pungkasnya. 

Share this:

Disqus Comments