Endar Susilo Ketua Komnas Perlindungan Anak Propinsi Jateng Beserta Rombongan Silaturahmi Ke Komnas Perlindungan Anak Kab Batang


Penapantura.com

 Batang : Di Tengah Keadaan wabah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir tidak mengurangi rasa semangat yang tinggi , jajaran pengurus Komnas perlindungan anak kabupaten Batang mengadakan kegiatan silaturahmi antar Pengurus Komnas perlindungan anak Propinsi Jawa Tengah dengan pengurus Komnas perlindungan anak kabupaten Batang.

Yang mana jajaran pengurus dengan pembinanya antara lain : wakil bupati Batang Suyono, Kadinsos batang Joko Tetuko, Ka Kesbangpol A.Handi Hakim, Dr Junaedi.W, dengan dewan pengawas H Nurhaji Slamet Urip,Fatah Raharjo. Ketua S.Sugino , sekertaris Edy Tanto dan bendahara Kudung S.


Adanya kekerasan yang menimpa pada anak di kabupaten Batang,khususnya di provinsi Jawa Tengah, Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Jateng, Endar Susilo beserta rombongan mengadakan pertemuan dengan jajaran pengurus Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Batang di rumah makan Cafe Aloha Kabupaten Batang. Pukul 11.00 wib ,Minggu (5/7/2020).

Endar Susilo mengatakan, bahwa pertemuan dengan jajarannya di tingkat kabupaten ini, membahas tentang hak anak dan Undang -Undang perlindungan anak.

” Anak adalah generasi penerus bangsa dan mempunyai hak sepenuhnya untuk menikmati masa depannya, untuk itu kita wajib memberikan haknya sesuai undang- undang yang berlaku,” kata Endar Susilo.

Endar Susilo menambahkan, Kabupaten Batang akan dijadikan percontohan perlindungan anak di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sementara Ketua Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Batang, Slamet Sugino yang didampingi Dewan Pembina , Junaidi dan Joko Tetuko serta Dewan Pengawas, H. Nurhaji Slamet Urip, menyambut baik dan menyatakan bahwa Kabupaten Batang siap dijadikan percontohan Perlindungan anak.

” Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menekan agar tidak terjadi kekerasan yang menimpa kepada anak- anak di daerah Kabupaten Batang,” kata Ketua Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Batang.

Pertemuan yang diisi dengan tanya jawab antar pengurus Komnas perlindungan anak Propinsi Jateng dengan jajaran pengurus Komnas perlindungan anak kabupaten Batang, berlangsung dengan suasana yang produktif dan rasa kekeluargaan, dengan kesepakatan yang saling mendukung untuk memperjuangkan hak anak, diakhiri ramah tamah dan doa bersama yang dipimpin oleh H Nurhaji Slamet Urip.(red).